Ganti Template (Lagi)



Saya pernah membaca salah satu tulisan seorang bloger, kalo ga salah bang Icah Banjarmasin, yang mengatakan bahwa mbah Google tidak senang dengan situs yang doyan gonta-ganti template. Akibatnya, mbah Google bakal pelit ngasih PageRank dan situs kita bakal susah nembus ke halaman pertama pada kolom pencariannya mbah Google.

Tapi mau gimana lagi??

Saya sudah mulai merasa bosan dengan template yang lawas.
Bukannya sudah tak cinta, tapi jenuh juga klo tiap hari melihat wajah yang sama. Makanya saya ganti template yang tadinya berlatar belakang putih menjadi berlatar belakang hitam.


Template sebelumnya adalah template terlama yang saya pernah gunakan untuk blog Cindelaras ini. Mungkin juga merupakan template terbaik buat blog ini. Selain tampak bersih, template tersebut juga sangat ringan. Hingga tetap mudah dibuka walaupun koneksi internet sedang lambat. 

Mungkin suatu saat nanti saya akan gunakan template itu lagi. Karenanya template tersebut saya simpan baik-baik. Selain karena masih cinta, saya juga males buat mengedit ulang template tersebut.
Hehehee...  :D


Kita lihat saja berapa lama saya sanggup bertahan dengan template baru saya ini.

Bagaimana dengan kawan-kawan?
Adakah yang berniat untuk berganti template?

14 komentar:

Unknown 10 Desember 2014 pukul 17.28  

keren nih template baru nya mas cindelaras

Unknown 10 Desember 2014 pukul 17.32  

lebih segar nuansa template baru nya ya mas? Salam blogging

Unknown 10 Desember 2014 pukul 21.49  

Rupanya saya kometar pertamax di tempalate barunya Ma Cindelaras salam sukses dan ceria selalu dan salam blogging ya Mas :)

lina@happy family 10 Desember 2014 pukul 22.21  

Templatenya keren abis.
Saya sendiri sudah malas ganti template.

Anonim 11 Desember 2014 pukul 13.07  

saya sering juga mas membaca tulisan tersebut, namun sebenaranya bukan masalah ganti template tapi lebih kepada susunan css dan tag lainnya yang berubah dan membuat indeksi mesin pencari harus mengirim ulang script baru. namun pada intinya bukan google tidak memberi page rank, namun kepada masalah indeksi aja. saya juga sering kali ganti template sebelum bertahan pada template mbak dian anarchyta sekarang. santai aja dan jalani....saya yakin tidak banyak pengaruhnya. semua tergantung perjalanan dan pengelolaan blog anda kedepannya. salam sahabat blogger.

dedetea66 12 Desember 2014 pukul 06.46  

saya juga sering gonta ganti template ,cuek sajalah untuk soal PR ,,,yang penting kitanya nyaman dulu hehehe

Unknown 12 Desember 2014 pukul 21.13  

Saya hadir lagi Mas Cindelaras, template nya unik dan jarang saya lihat lho Mas keren abis deh. *salam blogging :)

Beby 14 Desember 2014 pukul 13.02  

Aku ngga pernah ganti template.. Uda nyaman sih :P

Anonim 15 Desember 2014 pukul 11.18  

tinggal modifikasi sedikit pasti lebih menarik templatenya mas.

Buret MRj 17 Desember 2014 pukul 16.59  

bagus templatenya, fast loading mas

Devy 18 Desember 2014 pukul 13.24  

widget yang sebelumnya sudah terpasang ditemplate sebelumnya sudah terindeks oleh google, dan akan terhapus saat mengadopsi template yang baru lagi, sehingga struktur kode juga akan berubah mengikuti template yang baru.

ini masalah pilihan, karena lebih kepada pengunjung yang bosan atau tidak, jadi bukan karena keinginan kita, belum tentu pengunjung bosan tampilan template sebelumnya, tetapi karena kita yang bosan akhirnya diganti, sehingga pengindekan akan baru. sebenarnya tidak berpengaruh sangat besar. karena nilainya adalah kontent, bukan tampilan. jadi jika bosan tetap gunakan yang lama, lalu edit tampilan menjadi baru, Template lama tetapi tampilan baru kurang lebih seperti itu.

OPM Latest Hits 18 Desember 2014 pukul 13.36  

Hello marani, I'm from the Philippines and my blog is all about OPM latest hits better know as Original Pinoy Music. I wonder if you are interested to be part of my link?

Unknown 21 Desember 2014 pukul 20.14  

Keep write dengan template baru, semoga menjadi terinspirasi lagi dalam menulis.salam blogger nusantara.

Admin+ 31 Januari 2015 pukul 07.53  

wah tampilan baru nih sob

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker