Aku Ditolak Paypal



Awalnya saat saya membuat akun Paypal hanyalah karena keisengan belaka.
Kemudian saat saya mulai gemar bermain bisnis Paid To Click (PTC) dan online forex trading, saya jadi semakin serius.


Karena saya tidak punya kartu kredit, maka status akun saya pun masih
unverified. Waktu itu saya tidak terlalu ambil pusing..  Biarin saja lah.. Lagian bisnis PTC saya juga masih jauh dari PO..
Dan profit forex trading saya juga masih terhitung recehan..

Sampai beberapa hari yang lalu, ketika saya iseng-iseng cari tahu cara verfikasi akun Paypal tanpa kartu kredit lewat kolom pencariannya mbah Google, saya mendapatkan cara verifikasi manual lewat email dengan melampirkan hasil scan KTP dan buku tabungan.


Dan saya pun mencobanya..


Tadi siang saya mendapat email balasan dari Paypal.
Intinya mereka menolak pengajuan verifikasi akun Paypal saya secara manual, karena verifikasi secara manual sudah tidak lagi diberlakukan. Satu-satunya cara adalah verifikasi dengan kartu kredit atau kartu debit.


Saya pun mencoba verifikasi dengan kartu debit Visa saya.. Tapi hasilnya nihil.. Kartu saya ditolak..

Mungkin mereka tahu kalau rekening saya memang ga ada isinya...


Hehehehee....   :P


Ya sudah lah.. Saya pun menyerah.. 

Saya ga akan ngoyo bikin kartu kredit cuma buat verifikasi Paypal..
Lagian saya sudah punya cukup banyak hutang.. Jadi ga perlu nambah hutang lewat kartu kredit..


Hahahahaaa.....    :P


Seorang kawan saya menganjurkan untuk membuat Virtual Credit Card (VCC). Ketika saya tanya persyaratan dan biayanya, dia bilang persyaratannya mudah dan biayanya lebih murah..

Ketika saya minta penjelasan tentang nilai dari kata "murah" yang dimaksud, dia menyebut angka sekitar seratus ribu rupiah..


Hah??
Cepek??

Saya pun tertawa..
Mana mungkin saya mau keluarin dana seratus ribu rupiah hanya untuk bisnis PTC yang hasilnya cuma recehan??


Saya pun berfikir lebih baik melupakan dulu soal PTC dan online forex trading.

Mungkin nanti, saat ada solusi yang lain, atau ketika kartu debit saya bisa diterima sama si Pay, baru saya akan melanjutkannya lagi..


Kawan-kawan ada yang punya pengalaman yang sama dengan saya??
ada yang sudah dapat solusinya??

Jangan
pelit untuk berbagi info dengan saya, ya...

hahahahaa....   :P

11 komentar:

Andi Sitorus 26 Desember 2011 pukul 23.17  

hebat kisah mu sob....hehhhehehehe solusi belum da sob.......

Rachmad 27 Desember 2011 pukul 00.00  

Wah...Ane blm paham soal ginian ::D Maap kawan

ala-ma2d.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012.html

Cahaya 28 Desember 2011 pukul 23.18  

Bikin Paypal dan verifikasinya gak harus pake CC atau VCC, Sob (alias Gratis). Di situs paypal juga ada infonya. Silahkan baca di blog Saudaraku => http://alkatro.com/verifikasi-paypal-dengan-rekening-bri.html

cindelaras 29 Desember 2011 pukul 09.04  

@bazzo : iya neh... masih nunggu solusi dari kawan-kawan.. sapa tahu ada yang sudah dapet solusinya... :D

@Rachmad : nanti juga lama-lama faham, kawan.. saya juga baru belajar... :D

@cahaya : mereka bilang, verfikasi manual sudah ditiadakan.. jadi, apapun bank-nya, sekarang sudah ga bisa diterima lagi.. harus pake kartu kredit atau kartu debit.. saya sedang usaha ke bank penerbit kartu debit visa saya.. mungkin klo saya konfirmasi sama bank penerbit kartu debit saya, saya bisa dapat jalannya.. :D

cindelaras 29 Desember 2011 pukul 09.13  

sepotong email dari si Pay :

"Please be informed that due to recent changes to risk policies, we have stopped conducting manual verification. PayPal shall not be verifying your bank statements from financial institutions in Indonesia, so linking and confirming a credit/debit card is the only way to get verified."

Unknown 31 Desember 2011 pukul 13.57  

hahaha nasib kita sama kawan.. jdnya skrg ane pake LR ama AP.. PP ribet..

arda 5 Januari 2012 pukul 16.20  

Kalo forex trading pakai liberty aja sob,mudah n enak (ngga ribet),tapi saya berhenti dari forex karena kata teman2 saya itu haram sob..thanks

cindelaras 9 Januari 2012 pukul 00.04  

@claey : iya sich... makasih ya dah berkunjung dan baca2 artikelku.. :D

@ arda : iya neh... mau coba pake liberty... :D
klo kita niatkan berjudi / untung2an tanpa mempelajari keadaan ya memang jadinya judi.. tapi klo kita niatnya dagang, membeli saat murah dan menjual saat mahal, ya namanya bukan judi... :D

Angga Aprillio 21 Januari 2012 pukul 16.48  

yah sama kaya gue itu mas bro, percuma deh gue udah kumpulin receh ga berguna padahal udah $29,7 nasib nasib, coba tahun 2011 udah tahu gini2an.

cindelaras 7 Februari 2012 pukul 19.37  

@angga ale : sabar aja, kawan..
lupain aja dollarmu itu..
masih banyak cara mendapatkan rezeki di dunia maya..
tetap semangat... :D

GigiBiru 9 Maret 2012 pukul 03.57  

Wah, sama mbak, saya juga ditolak rekening saya, knp ya ? aku pake mastercard udah diisin yg bener tpi malah ditolak, isinya ada, hehehe

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker