Tulisanku Dibajak!!



Sedih, marah, bingung!!

Itu yang sedang saya rasakan sekarang.
Setelah sekian lama hiatus, tadi saya coba buat mencari artikel blog saya dengan mesin pencarinya mbah Google. Berharap masih ada artikel saya yang terbaca oleh mbah Google.


Tapi apa yang saya dapat??
Tiga tulisan saya pada blog cindelaras ini sudah dibajak oleh seseorang yang bernama Eko Wahyono Saputra!!
Tiga tulisan saya yang berjudul Balada Tiga PengembaraKarena Cinta Bukan Matematika, dan Tentang Asa, telah disalin dan dijadikan sebagai kiriman dalam sebuah blog lain tanpa seijin dari saya.

Bahkan admin blog tidak mencantumkan link ke postingan saya!!

Bahkan Karena Cinta Bukan Matematika juga dibajak oleh orang lain lagi yang bernama Aan May!!

Satu lagi artikel saya yang lain, yang berjudul 
Minggu Sore dan Jadah Goreng Dewi Kanistri, juga telah dibajak oleh seseorang yang menyebut diri Mr. Letter'no!!
Ternyata si Eko, Aan, dan Letter'no bukanlah seorang bloger, tapi maling!!
Marah sekali saya!!

Adakah teman-teman bisa membantu saya?

Saya mohon bantuannya teman-teman bloger untuk melaporkan bahwa blog-blog berikut adalah spam.

http://ekowahyono-artikel.blogspot.com


dan

http://hatihati212.blogspot.com

serta

http://letternoicon.blogspot.com


Caranya, klik link di bawah ini, lalu masukan url (alamat web) salah satu tersebut, kemudian submit..
Ulangi lagi untuk melaporkan blog yang satunya lagi.
Tolong ya, teman-teman..   :'(


link report spam


Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk sobat saya admin blog Penghuni60 atas artikelnya yang sangat membantu..


UPDATE!!

Ternyata tulisan saya yang lain, yang berjudul Minggu Sore dan Jadah Goreng Dewi Kanistri, juga telah dibajak oleh seseorang yang menyebut diri sebagai Mr. Letter'no.


URL yang dipakainya http://letternoicon.blogspot.com/

Saya mohon bantuan teman-teman untuk melaporkan blog tersebut ke Google lewat link repot spam di atas..

33 komentar:

Penghuni 60 23 November 2014 pukul 16.22  

tenang sob, saya udh cek blognya, kebetulan disitu blognya menampilkan iklan google adsense. jadi saya sekalian melaporkannya ke google adsense. sebab google adsense itu tdk boleh ditayangkan di artikel bajakan. biar aja nanti google adsensenya kena banned. sudah saya laporkan barusan

rudi 23 November 2014 pukul 17.32  

Greetings from Belgium with 10 degrees outside here

Sobat Bonsai 23 November 2014 pukul 19.28  

disable klik kanan saja mas,saya juga pernah bikin tutornya seminggu tiba-tiba ada seseorang datang bilang,"ini artikel bagus,copas ah" dan jelang beberapa menit kemudian tutor yang saya buat sudaj ada di blognya,yang lebih parahnya lagi semua gambar logo tulisan blog saya ditutupin di setiap gambar,dan link yang tertaut ditambah dengan adf dot ly,

cindelaras 24 November 2014 pukul 08.49  

@penghuni60 : makasih banyak bang.. ane tertolong setelah baca tulisan di blog ente.. :D

@rudi: greeting from Jakarta Indonesia.. with a warm tropical temperature here.. :D

@mas rip : sebenarnya saya ga melarang orang buat copy paste tulisan saya bang..
hanya saja saya sangat mengharapkan mereka minta ijin dulu lewat kolom komentar dari artikel tersebut dan kemudian mencantumkan link langsung ke tulisan saya pada artikel blognya..
itu saja permintaan saya..
semoga ga ada lagi bloger yang senasip dengan kita bang.. :D

dedetea66 25 November 2014 pukul 11.19  

wah memang nggak tahu diri tuh orang,maunya cuma ngebajak tulisan orang,,,,bajak tuh sawah biar menghasilkan,,,

UPI 25 November 2014 pukul 13.24  

Bisa di laporkan teh..... pelajari aja google DMCA

buku 25 November 2014 pukul 13.25  

Alhamdulilah,..... berarti tulisannya berkualitas... :D

cindelaras 26 November 2014 pukul 08.20  

@dede: sebenernya kasihan juga sich, bang..
dia ga punya blog, tapi ga punya kreativitas..
atau malah bikin blog cuma buat adsense aja.. makanya copy paste..

@UPI : makasih sarannya, sob.. :D

@buku: amiiinnn... semoga aja bener berkualitas.. :D

Ibra 26 November 2014 pukul 15.17  

Orang2 seperti ini memang sering membuat kita jengkel dan marah.

Blogs Of Hariyanto 28 November 2014 pukul 12.37  

lapor saja ke mbah Google....agar blog tersebut mendapat sanksi dari Mbah Google...
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Saleho 29 November 2014 pukul 04.36  

sabar mas
saya sudah sering dicopas begitu, namanya peblogger harusnya tahu hal ini.
Orang Indonesia juga, ya sabar, diperingatkan saja dulu.

Btw banyak artikel saya mengalami nasib sama sejak tahun 2011, ya gimana lagi. Saya sudah rugi karena saya membeli artikel itu dengan uang, tapi malah dicopas tidak karuan. Tapi ya sabar saja.

Sabar ya mas, jangan sampai mengadukan ke pengadilan
Makasih telah berbagi.
Maaf kalo menyinggung perasaan.

Buret MRj 3 Desember 2014 pukul 09.49  

banyak yang senasib sob, kita korban dari para plagiator, ada yang jiplak abis ada, yang ngaku" tulisannya ada....udah dipasang script anti copas, masih aja di jiplak abis, ada yg seperti itu..yang penting semangat nge-blog nya ga pudar, ga nyampe hiatus lagi.

Unknown 4 Desember 2014 pukul 21.54  

Salam kenal Mas Cindelaras,, kunjungan Perdana. wah saya sering ngalamin tulisan artikel saya di bajak orang Mas? saya blajar sabar dulu lain waktu bisa saya kasih tindakan.. Ijin follow blog nya ya biar saling berbagi terima kasih :)

Saud Karrysta 4 Desember 2014 pukul 21.58  

Follow blog berhasil dan nangkring di urutan 161 silahkan di cek sobat... mohon dukungan bantu blog saya yang masih baru dan sepi pengunjung Mas senang sekali jika folbak blog dan follow lainya. terima kasih sebelum. salam Persahabatn dalam blogging :)

Unknown 4 Desember 2014 pukul 22.02  

Saya juga merasakan apa yang Sobat rasakan dulu, tapi saya punya trik sendiri untuk membabat abis dengan cara saya pribadi. dan mati tuh blog spam yang sobat tulis linknya di post ini. tetap semangat yah Kawan..?

Unknown 5 Desember 2014 pukul 08.45  

yang sabar ya kaka semoga malingnya cepet ketangkep hihihi

Ian Konjo 5 Desember 2014 pukul 18.30  

Nggak kreatif tuh orangnya.... Semoga cepat dikasi pelajaran deh sama mbah google atau siapalah..

Salam kenal ya!

eko 6 Desember 2014 pukul 10.53  

kepada yth admin,
saya pribadi minta maaf atas kesalahan saya ini, segera saya hapus artikel anda diblog saya.
by eko wahyono

Eko Wahyono Saputra 6 Desember 2014 pukul 11.12  

Terima kasih atas koreksinya, saya tidak bermaksud jelek atau tujuan apapun, karena saya berfikir artikel anda bagus maka saya copy, ya kesalahan saya adalah tidak mencantumkan link blog anda, sekali lagi saya minta maaf atas kesalahan saya ini, tentunya hal ini adalah pelajaran berharga buat saya, terima kasih

Trikberbagi 6 Desember 2014 pukul 21.16  

artikel di copas mah emang derita seorang blogger dari dulu mba'e :)

JOSTEKNO 6 Desember 2014 pukul 21.17  

laporkan ke DMCA aja,,,terus bom klik iklan GA nya...beresssssssssssssssssssssss

Anonim 8 Desember 2014 pukul 12.29  

sabar mas...kadang tukang copas gak ngerti etika share ulang artikel orang. kurang pengetahuan, kurang kreatif, dan kurang ajar juga.

cindelaras 10 Desember 2014 pukul 09.57  

@ibra : iya sob.. begitulah yang saya rasakan..

@hariyanto : udah sob.. klo berkenan, saya minta bantuannya buat laporkan blog2 tersebut sebagai spam lewat link di atas.. :)

@obat sakit : nasipmu malah lebih tragis ya bro.. turut berduka..

@buret : biasanya klo lagi down gini suka susah nyari inspirasi buat nulis, sob..

@saud : thanks sob.. folback sukses ya..

@ipah : semoga mereka cepat2 tobat.. dan bisa lebih beretika lagi dalam menulis... :D

@ian konjo : salam kenal juga sob..

kak_ega_punya cerita 10 Desember 2014 pukul 10.01  

tetap sabar ya.. hikmah postifnya tulisan nya pasti bagus banget sampe dicopas gitu...

Unknown 10 Desember 2014 pukul 13.41  

Salam siang Mas Cindelaras kembali saya berpijak dan bersilaturrahim disini semoga apa yang sudah Mas Alami di blog Mas yang keren ini kedepanya gak ada lagi hal seperti ini. agar kita saling lebih menjaga artian yang sebenarnya dalam blogging. Kebersamaan dan saling bantu pada semua pembogging. itu sangat indah dan sangat saya danbakan Mas... greetings mannered and cheerful

Husnul Khotimah 10 Desember 2014 pukul 17.41  

loh... aq mlh about me aja di copas kok haha...

cindelaras 11 Desember 2014 pukul 08.19  

@eko : saya sudah maafkan mass.. tapi saya minta, klo copas artikel dari blog manapun, sertakan juga link langsung ke artikel pada blog yang mas copas.. dan tentu saja minta ijin dulu kepada penulis..
itu etika dasar dalam menulis di blog!!

@admin : semoga tidak ada lagi copas tanpa ijin..

@trik : iya sob.. ngeselin banget!!

@jostekno : udah saya laporkan ke google sebagai spam, sob.. lewat link di atas..

@mbah :injih, mbah.. :D semoga pada insyaf dan bisa melakukan copas dengan etika yang baik..

Beby 14 Desember 2014 pukul 12.59  

Ya ampun.. Masih banyak aja plagiat ya.. :'

pondokinfo.com 19 Desember 2014 pukul 07.39  

Bener sob, beberapa tulisan saya ttg wisata jg suka copas dr majalah tapi saya cantumkan sumbernya. Tujuannya sih cuma buat orang jadi tau kalo Indonesia punya tempat wisata yg bagus2...
Saya sendiri malah ga kepikiran apa ada yg copas tulisan saya ato ga he3 tp kayaknya ga ada deh, tulisannya ga ada yg bagus sih :)
Selamat berkarya kawan & sukses selalu dimanapun kita berada :D

dr. Tubagus 20 Desember 2014 pukul 17.33  

hubungi saja yang bersangkutan, sampaikan baik-baik. mungkin mereka juga bisa mengerti bahwa mereka kurang tepat telah melakukan pembajakan. Sesama Blogger sesama jenis dilarang saling cipokan

jasa buat blog 26 Desember 2014 pukul 22.14  

Dulu ane pake blogger susah codingnya, akhirnya pindah ke wp selfhosted, di wp selfhosted ada pluggin disable click kanan, sekarang artikel ane gak bisa di copas, kalau mau njiplak ya ngetik ulang, tapi biasanya para plagiator gak suka ngetik ulang meskipun njiplak, soalnya mereka blogger males, males bgt lagi

Admin+ 30 Januari 2015 pukul 08.26  

wah sungguh terlalu itu sob

may an 7 Mei 2015 pukul 19.01  

yth.admin cindelaras

sy aan yg telah copas artikel "karena cinta bukan matematika" dan lupa (baca: dl blm bisa) nyantumin link sumber artikelnya

pada kesempatan ini saya menyampaikan "mohon maaf yg seutuhnya" kepada Cindelaras

saya akui artikel mas memang berkualitas dan sangat menarik bagi saya

Jujur, sy bukan blogger, hanya orang yg suka ngumpulin informasi / artikel yg berguna utk diri saya ataupun orang lain, dan bisa sy buka sewaktu waktu ketika sy butuhkan

jika ga keberatan mohon tulisin link artikelnya lg, biar nanti sy cantumkan di bawah artikel yang telah saya copas

trimakasih seutuhnya utk cindelaras, salam.

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker