Dimanakah Para Bloger Itu Kini?


Sekian lama tidak update blog ini. Sekian lama pula tidak blogwalking. Ternyata banyak juga teman-teman bloger yang hiatus.

Mereka yang biasanya sliwar-sliwer blogwalking dan sering mampir di blog ini banyak yang sudah tidak aktif.

Bukan hanya tidak aktif menulis, tapi blognya pun sudah tidak bisa saya temukan lagi. Bahkan, beberapa blog yang saya kunjungi malah memasang tulisan "Buy this domain".
Tampaknya mereka sudah melepas domain.com yang selama ini mereka gunakan buat bloging.







Sempat juga berfikir kalau teman-teman bloger mengalami hal yang sama dengan yang saya alami tempo hari, yaitu domain blognya sudah kadaluarsa alias expired. Seperti blognya bang Icah di icahbanjarmasin.com, yang sekarang sudah tidak bisa lagi saya temukan.

Sayang sekali!!
Padahal banyak artikel bang Icah tentang SEO yang menjadi panutan para bloger newbie seperti saya.

Beberapa blog masih bisa saya temukan, tapi sepertinya sudah lama tidak dibuka.
Bahkan dalam buku tamunya pun terlihat kalau jejak terakhir dari pengunjung blog sudah lewat dari setahun yang lalu.

Akhirnya dengan terpaksa saya harus menghapus beberapa link teman-teman bloger yang sudah terpasang pada blog ini karena ternyata sudah menjadi broken link.



Tapi senang juga masih ada beberapa teman bloger lawas yang masih tetap aktif sampai sekarang dan masih bersedia mampir kembali ke blog ini.

Semoga teman-teman yang sedang pada semedi segera tergugah untuk update blognya kembali, berbagi ilmu dengan sesama bloger, dan wira-wiri blogwalking seperti dulu.
Semoga!!


10 komentar:

Dr. Tubagus 21 November 2014 pukul 00.51  

Iya mas..menurut saya, awalnya bukan masalah expired dari domainnya. tetapi berawal dari malas posting, mungkin karena belum dapat inspirasi untuk posting artikel, hal ini bisa saja dipicu oleh faktor kesibukan. akhirnya lupa mengurus blog-nya.
Padahal terakhir kalau gak salah blog-nya bang Icah punya page rank 3.

Sayang sekali ya mas

cindelaras 21 November 2014 pukul 09.05  

iya sob..
sayang sekali.. padahal susah banget tuch dapetin PR 3..
kesibukan kerja memang yang paling banyak jadi penyebab para bloger hiatus..

Sobat Bonsai 21 November 2014 pukul 23.09  

mas icah sudah mengembalikan domainnya ke blogspot,mungkin beliau terlalu sibuk,jadi lupa deh dengan perpanjangan domaiinnya,

Luwukzchannel 23 November 2014 pukul 13.40  

ini mewakili perasa'an saya banget.....banget...banget...

Penghuni 60 23 November 2014 pukul 14.00  

Waaah, bang Cindelaras, apa kabarnya? ^_^
baru kliatan lagi kmn aja bang?
aku jg terkadang tuh kangen ama blogger2 yg lawas gak pd update..

cindelaras 24 November 2014 pukul 08.43  

@mas rip : ane udah cek sob... di icahbanjarmasin.blogspot.com ga ada apa2.. masih kosong..
belom update lagi kayaknya..

@agus : berarti saya ga sendirian ya?? :D

@penghuni60 : alhamdulillah masih bisa balik update blog lagi bang.. :D
iya nich.. teman2 kita dulu pada kemana ya??

dedetea66 5 Desember 2014 pukul 07.03  

tapi blog saya masih bisa ditemukan kan hehehe

Rosalina Susanti 12 Desember 2014 pukul 14.33  

nah nah... itu yg bikin saya mikir berkali-kali mau ganti domain pake .com... takut 'males' perpanjang :D

Senoadjie 15 Desember 2014 pukul 11.39  

disini bang..., :D

sudah kembali ke asal lagi domainnya ya :)

chelonia 22 November 2015 pukul 20.30  

Iya ne gan pada menghilang, termasuk agan ne kq gak update blog nya ?

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker