Kemana Tahu?


Aku tahu banyak orang sudah banyak tahu atas apa yang ku tulis.

Lalu kenapa aku masih menulis yang orang lain sudah tahu?
Apakah memang ada yang kurang tahu?
Ataukah aku hanya sok tahu?

Haduh!!
Kenapa aku jadi tidak tahu?
Tahu-tahu aku hilang tahu!

Sampai kebingungan aku mencari tahu.
Kemana aku punya tahu?

Aku coba bertanya kepada Gareng,
karena banyak wayang tahu bahwa dia suka memberi tahu.

Ternyata Gareng tak tahu ke mana aku punya tahu.

Aku coba bertanya pada Petruk,
karena bayak wayang tahu bahwa dia suka mencari tahu.

Ternyata Petruk pun tak tahu kemana aku punya tahu.

Lalu kucoba bertanya kepada Bagong,
karena banyak wayang tahu bahwa dia banyak punya tahu.

Dan ternyata Bagong juga sama tidak tahu ke mana aku punya tahu.

Akhirnya aku bertanya kepada Ki Semar,
karena bagi banyak wayang dia adalah sumber tahu.

Dengan pandangannya yang lembut dan tawa terkekehnya yang khas,
Ki Semar berkata, "Mengapa kau tidak memohon kepada Yang Maha Tahu untuk diberi tahu??"

13 komentar:

Icahbanjarmasin 29 Oktober 2012 pukul 23.45  

Astagaaaaaaaaaaa..kemana aza bang lama ga muncul? mantef nih artikelnya,mungkin BATARA GURU bisa TAHU tuh..hahahyy

cindelaras 30 Oktober 2012 pukul 00.03  

@icah banjarmasin : lagi banyak kerjaan dan lagi hilang tahu, bang..
jadi bingung mau nulis apa... :D
makasih udah bersedia berkunjung..

Unknown 8 November 2012 pukul 18.42  

terimakasih atas sharenya, bnar jg mengapa gak memohon kpd yang maha tahu untuk diberi tahu

rental mobil di surabaya 20 November 2012 pukul 18.20  

maksudnya apa gan?

Lina CahNdeso 5 Desember 2012 pukul 00.28  

Batara Guru tuh ujar Abang IcahBanjarmasin, coba ajalah pian batakun lawan Batara Guru, Bang... xixixi. Tapi yang pasti, kita memang selalu ingin tahu, bila tidak tahu bukan karena kita bodoh, melainkan sebab kita belum tahu.. Oooyyyy.. salam sahabat Bang..

bunga duka cita 5 Desember 2012 pukul 20.56  

keren gan, sukses selalu..salam

keysss 22 Desember 2012 pukul 16.18  

wow! keren tulisannya, berbakat..

(o≧ ω ≦)o Aisha Medori o(≧ ω ≦o) 27 Desember 2012 pukul 09.48  

Haha, suka tulisan ini.. nampak asli :D

Skor Terkini 28 Desember 2012 pukul 19.57  

haha, lucu juga

majalah siantar 28 Desember 2012 pukul 20.04  

senyum2 sendiri jadinya

agen bola 28 Desember 2012 pukul 20.05  

keren keren..
tahu keren..

:D

badut 3 Februari 2013 pukul 21.41  

terima kasih, berkat anda saya jadi tahu..

jaket kulit 3 Februari 2013 pukul 21.42  

hahaha gokil I like it

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker