Mendapat PageRank 2







Beberapa hari yang lalu saya membaca artikel seorang kawan bloger tentang blognya yang mendapat PageRank.
Wah!! 
Saya baru tahu klo si mbah Google sudah update PageRank lagi..
Saya pun segera meluncur untuk melakukan cek PageRank blog cindelaras ini..

Dan hasilnya??
PageRank yang semula nilainya nol, sekarang jadi 2..
Alhamdulillaah...    :D

Untuk kawan-kawan yang ingin cek PageRank, silakan masuk ke sini.

Sebagaimana yang dulu pernah saya tulis di sini, sebenarnya blog ini dulu pernah mendapatkan nilai PageRank 1. Namun karena saya berganti domain, status PageRank saya tersebut dicabut sama si mbah.

Pertama kali dibuat, blog ini berdomain .blogspot.com. Kemudian karena ingin merubah nama domain jadi lebih pendek, saya pun mengganti domain menjadi .co.cc , dan saat itulah saya mendapatkan PageRank 1 dari si mbah Google. Tapi apa mau dikata?!! Saat itu domain .co.cc tengah dibanned sama si mbah. Akibatnya blog ini pun tak dapat diindeks oleh mesin pencarinya mbah Google. Percuma saja kan mendapatkan PageRank kalau blog kita tidak dapat diindeks sama robot pencarinya si mbah??

Akhirnya, seperti yang dulu pernah saya tulis di sini, saya pun kembali kepada domain .blogspot.com milik si mbah.

Namun ternyata saya masih tergoda untuk merubah nama domain blog ini.  :)
Setelah membaca artikel dari sebuah blog tentang cara merubah domain .blogspot.com menjadi .web.id , saya pun kembali mengganti domain blog ini menjadi www.cindelaras.web.id , seperti yang pernah saya tulis di sini.

Tapi ternyata si mbah ga suka saya gonta-ganti domain seenak wudel saya sendiri.

Akibatnya, nilai PageRank saya pun dicabut oleh si mbah. Dan status blog saya adalah website dengan PageRank nol..!!

Ya sudahlah..  Saya terima dapat menerima keputusan si mbah yang mencabut PageRank blog saya ini. Saat itu yang ada dalam fikiran saya adalah tetap melanjutkan blog ini. Tetap menulis dan tetap blogwalking. Semoga aja nanti mbah Google bersedia mengembalikan PageRank saya yang dicabut.

Dan ternyata benar!!
Dua hari yang lalu ketika saya melakukan cek PageRank, saya mendapat PageRank blog ini kembali. Bukan PageRank 1 seperti dulu, tetapi PageRank 2!!
Wah, ternyata blog saya ini saya naik kelas.. Ternyata, walaupun nilai PageRank saya pernah dicabut sama si mbah, blog saya ini masih diperhatikan juga..
Senangnya...    :D

Kalau kawan-kawan bloger sendiri bagaimana??
Dapat nilai PageRank berapa dari si mbah??

Kalau nilai PageRank-nya masih nol, silakan kawan-kawan mengikuti tips untuk mendapatkan PageRank yang pernah saya tulis di sini.

Dan sebagai tips tambahan, saya sarankan lebih baik kawan-kawan tidak bergonta-ganti domain seperti saya.
Bisa-bisa nanti malah nilai PageRank yang sudah didapat oleh blog kawan-kawan dicabut seperti yang pernah saya alami dulu.

Happy bloging...   ^^

17 komentar:

Indonesia Ku 9 Februari 2012 pukul 12.01  

slmt atas up rankingnya...ya sy pernah ngalamin waktu sy pake co.cc..nasibnya sama..hingga sy kembali ke blogspot.com..trimakasih kawan...

Unknown 9 Februari 2012 pukul 15.16  

Yup,kita sama-sama dianugrahi PR sama mbah Google.Selamat kawan yach,semoga tambah semangat tuk blogging,hehe.

cindelaras 9 Februari 2012 pukul 17.59  

@akhmuri : terimakasih banyak, kawan.. :)

@indonesia ku : iya kawan... lebih baik pake domain bawaan atau yang berbayar saja..
terimakasih atas kunjungan dan komennya, ya... :)

@raihan : pastinya, kawan.. :)
terimakasih atas kunjungannya, ya... :)

Jejak Puisi 9 Februari 2012 pukul 18.05  

wah... selamat y sob... ^_^

Ary_Putra 9 Februari 2012 pukul 18.14  

SELAMAT ya sahabat akhirnya dpt berkah PR. makin mantap deh buat kedepannya ya. salam sukses

Farhan Fauzan 9 Februari 2012 pukul 19.32  

wahhh selamat ya bang pr2 nya... andai saja abang gak bongkar pasang domain pasti sekarang udah PR 6 tuh bang :)
semangat terus bang

tagantar 10 Februari 2012 pukul 01.20  

Selamat y gan atas PR 2 nya.. !! :)
Sering gonta-ganti domain y gan,.. asal jgn gonta-ganti jenis kelamin y gan,, hihi..*becanda*

Sukses buat sahabat...
Happy Blogging sahabatku...

cindelaras 11 Februari 2012 pukul 14.39  

@jejak puisi : terimakasih, kawan... :)

@ary putra : terimakasih dan salam sukses.. :)

@kang farhan : terimakasih kang farhan.. :)
iya neh, akibat dari bongkar pasang domain berefek buruk pada Pagerank sama alexa rank.. :(

@tagantar : terimakasih kawan..
amit2lah klo sampe ganti kelamin.. hahahaha.... :D
salam sukses kembali... :)

IMANARSYAD 14 Februari 2012 pukul 08.30  

selamat yah atas pageranknya hehe sukses selalu

duniasharing 14 Februari 2012 pukul 11.16  

wah selamat ya bang atas PR nya ,, moga makin sukses :)

Theatre 61 14 Februari 2012 pukul 15.26  

wow, selamat ya sob, berarti aku kalah ama kamu sob..
:D
aku baru dpt 1

Ary_Putra 14 Februari 2012 pukul 22.25  

SELAMAT BANG DAPAT PR 2 SEMOGA BISA LEBIG NAMBAH SEMANGAT LAGI BLOGGINGNYA YA. SALAM

cindelaras 16 Februari 2012 pukul 12.02  

@dieza : terimakasih, kawan.. moga2 ga ganti domain lagi.. biar PR nya ga ilang lagi... :D

@imanarsyad : terimakasih kawan.. :D

@dunia sharing : terimakasih, ya.. :D

@theatre61 : tapi penghuni60 tentu sudah tinggi PR dan alexa nya kan??
terimakasih kunjungannya ya, bang wawan.. :D

@ary putra : terimakasih, kawan... salam.. :D

@rj : terimakasih.. :D

Ewing 9 April 2012 pukul 13.11  

kalo pengen dapet pagerank 1 minimal blog kita kayak apa sih gan?

pak mantri online 18 April 2012 pukul 19.23  

wuih jd pengen berPR jg nich blog sy,, meski lambat coz br ngblog, sy ucapin slmat jg y atas PRnya....

Ahmad Yunus 13 Mei 2012 pukul 22.03  

selamat sobat.. semoga peringkat ini terus bertahan, dan akan terus naik.

Wajah 25 Mei 2012 pukul 09.40  

salam kenal dari PR yg masih nol, nice info

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker