Cara Mengaktifkan Kembali Akun Google




Kaget, bingung dan lemes banget rasanya tadi waktu saya lagi blogwalking, tahu-tahu akun saya tidak dapat diakses. Saat saya kembali ke blog saya setelah blogwalking, saya dapat pesan dari mbah Google bahwa akun saya telah dinonaktifkan, alias disabled!!
Tidak cuma akun Blogger saja, tetapi juga email dan akun lainnya pemberian dari mbah Google..

Waduh!!
Gimana nich? Semua cerpen dan tulisanku yang ada di blog Cindelaras terancam hilang.
:(

Tapi untungnya masih sempet bisa mikir dikit di tengah kekalutan yang melanda.
Saya coba bertanya langsung kepada si mbah Google. Wira-wiri di kotak pencariannya mbah Google, dan saya pun mendapat cara untuk mengatasinya..

Langsung saya coba!!

Untuk kawan-kawan yang kebetulan membaca artikel ini, dan akunnya juga dinonaktifkan si mbah, berikut saya paparkan langkah-langkah yang telah saya lakukan untuk mengaktifkan kembali akun saya :
  1. Masuk ke halaman utamanya si mbah Google versi indonesia, yaitu  http://google.co.id

  2. Jika status kita masih signed in, alias masih masuk, alias belum keluar, keluarlah dulu dengan klik tulisan keluar yang ada di sudut kanan atas..  (Kalian pasti sudah sangat faham tentang ini, kan???)

  3. Kalau sudah keluar, coba masuk lagi ke akun Google yang mana aja (Gmail, Blogger, Google+, dll). Caranya seperti biasa, klik tulisan Gmail, atau Blogger, atau Google+, atau akun Google apa aja yang teman-teman punya, lalu masukkan alamat email  dan password.



  4. Nah, kita akan mendapat pemberitahuan bahwa akun kita telah dinonaktifkan sementara.
    Perhatikan dan baca baik-baik pesan tersebut. Karena di sana juga terdapat tulisan yang bertujuan untuk verifikasi akun kita secara langsung. Caranya dengan memasukkan nomor handphone kita dan mbah Google akan mengirimkan kode verifikasi lewat sms atau pesan suara.

  5. Oke. Kalau kita sudah menemukan tulisan tersebut, coba diperhatikan ya..
    Ada dua opsi verifikasi lewat HP. Yang pertama lewat sms, yang kedua lewat panggilan suara.
    Kita pilih yang lewat sms, lalu tandai pada tempat (bulatan) yang telah disediakan.


  6. Kemudian pada kolom "-pilih negara-" kita pilih Indonesia.

  7. Lalu masukkan nomor HP kita pada kolom Nomor Ponsel.. contoh : 0815xxxxxxxx. masukkan saja secara langsung seperti itu. Angka 0 yang paling depan tidak usah diganti +62. (saya tadi juga tidak menggantinya!! langsung saya masukkan saja.)
     
  8. Setelah itu klik pada tulisan "kirim kode verifikasi ke ponsel saya". Lalu akan muncul kolom baru pada layar komputer kita.



  9. Nah!!  Sekarang adalah saatnya menunggu sms berisi nomor kode verifikasi dari mbah Google.
    Kalau sudah kita dapatkan nomor kode verifikasinya, salin dan masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang telah disediakan.

  10. Kemudian klik tulisan "verifikasi".

  11. Selamat!!  Akun Google kita telah aktif kembali...  ^^


Note :
Isi dan gambar-gambar ilustrasi pada artikel ini sejuta persen hasil copy paste dari berbagai sumber, dan saya tulis kembali dengan menggunakan kata-kata saya sendiri...
hehehehee....    ^^


12 komentar:

Rino Safrizal 15 Januari 2012 pukul 11.48  

Kenapa ya gan, kq bisa di nonaktifkan?
kalau akun adsense kira-kira bisa ga ya gan diaktifkan kembali?

cindelaras 15 Januari 2012 pukul 19.30  

@ rino : ga tau ya.. kayaknya memang mbah Google lagi pengen mendata ulang para pengguna akunnya...
banyak juga kawan-kawanku yang akunnya dinonaktifkan dan harus verifikasi ulang..
klo soal adsense, kayaknya susah, kawan.. belum ada solusi yang bisa mengaktifkan adsense yang telah dibanned si mbah..

Indonesia Ku 16 Januari 2012 pukul 18.40  

trimakasih infonya...sangat bermanfaat...salam..

cindelaras 16 Januari 2012 pukul 20.30  

@indonesia ku : terimakasih kebali karena sudah bersedia mampir dan baca artikelku... :)
salam...

Seri Bahasa 6 Februari 2012 pukul 20.46  

seri juga dulu pernah alami seperti ini...kadang sukar untuk mengetahui perkara sebenar atau sebab goggle non-aktifkan akaun goggle walau jarang sekali berlaku...

cindelaras 8 Februari 2012 pukul 15.11  

@seri : mungkin mereka hanya ingin mendata ulang usernya..
terimakasih sudah sudi mampir dan baca artikelku.. :)

Kangmush 31 Oktober 2012 pukul 14.37  

Salam sukses selalu

Hendra Hacc 31 Oktober 2012 pukul 21.59  

Saya juga pernah ngalami yg kek gitu mbak Cinderalas.

Anonim 16 Januari 2013 pukul 13.15  

Kalau untuk masalah disable akun gimana ini Mbak,soalnya udah dua kali akun saya disable tapi saya agak bingung cara membujuk supaya akun saya dikembalikan lagi.Kalau ada tipsnya tolong dibagikan ya Mbak.Trims

Indonesia Ku 9 Februari 2013 pukul 04.04  

trimakasih telah berbagi info sob, aku akan coba kalo2 aku ngalamin...salam...

Seri 26 Juni 2013 pukul 21.05  

sekembalinya seri dari indonesia tempoh hari juga kena begini...kabar dari mbah goggle gara-gara hacker dari hungary coba menceroboh masuk...

mMn 5 November 2013 pukul 13.51  

trik ini bisa apa enggak buat email yang sudah dihapus sama saya sendiri gan?

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker