Berganti Template



"Mantra.. Aji!!"

Itulah kata-kata yang diucapkan tiap kali Kotaro Minami berubah jadi Ksatria Baja Hitam.. Tentu saja sambil membuat gerakan lengan yang mirip senam SKJ '92..    :D

Kotaro Minami yang berjaket putih dengan aksen hitam dan bercelana putih itu pun segera berubah menjadi manusia setengah robot dengan pakaian dari baja serba hitam..
Sampai sekarang saya masih teringat gerakan dan password (dibaca : mantra) khas milik Ksatria Baja Hitam itu.. Itu adalah salah satu tontonan favorit saya dan kawan-kawan saya waku SD dulu..   ^^


Selain Ksatria Baja Hitam, saya juga suka nonton Mighty Morphine Power Rangers, Ultra Seven, dan Superboy..

Semuanya selalu berubah wujud jadi lebih keren sebelum beraksi...
Heheheheee....   :D


Dan seperti halnya Ksatria Baja Hitam, Power Rangers, Ultraman, dan Superboy, sore tadi saya pun memutuskan untuk merubah tampilan blog saya.. Tentu tanpa mantra dan gerakan seperti miliknya Ksatria Baja Hitam, Power Rangers, dan Ultra Seven..  Tapi hanya bongkar pasang (dibaca : ganti) baju seperti halnya Superboy...   ;)



Berawal dari tahun lalu (sekitar 3 minggu yang lalu di tahun 2011) ketika saya menemukan template yang membuat saya jatuh cinta pada pandangan yang ke sekian kalinya saat saya sedang browsing di buku gambarnya mbah Google.. Saya pun memutuskan untuk mendownload dan menyimpan template tersebut..



Rencananya mau saya pakai untuk berubah di awal tahun, bersamaan dengan berubahnya domain blog ini..

Tapi karena saya masih belum mengerti bagaimana caranya merekayasa Category Navigation dan menggantinya dengan laman (Pages), saya pun tidak jadi melakukannya..


Berhari-hari ngutak-atik HTML cuma bisa merubah judulnya doank...   :D


Maklumlah.. Saya kan memang newbie soal bloging.. Semuanya saya dapat dengan cara otodidak dan hanya dapat bertanya kepada mbah Google..  (Makasih banyak ya, Mbah!!)


Akhirnya siang tadi sewaktu saya berkunjung di blognya mbak Seri Bahasa, saya mendapat pencerahan dari artikel terbarunya.. Mbak Seri sedang membahas tentang cara memasang Sitemap..

Saya fikir, sitemap kan nongolnya di category navigation bar.. Kalau saya bisa memasang sitemap, tentu saya juga bisa memasang buku tamu, link, dan lain-lain juga dicategori navigation bar..

Dan ternyata benar..!!   :D

Saya akhirnya bisa bongkar pasang blog saya untuk disesuaikan dengan template yang baru..  Dan baru saya ngerti, kalau mau bikin laman baru dan nongol di Cat Nav Bar, caranya lebih mudah pakai tampilan blogger yang lawas.. Seperti tutorial memasang sitemap yang diajarkan Mbak Seri..  (Terimakasih banyak ya, mbak Seri..!!)     :D

Dan seperti yang saya sebutkan di awal, Ksatria Baja Hitam, Power Rangers, Ultraman, dan Superboy, berubah jadi keren sebelum beraksi..

Nah!!
Kalau tampilan mereka sesudah berubah sich memang banyak yang bilang keren.. Setidaknya itu menurut saya dan kawan-kawan sebaya saya waktu SD dulu..

Tapi klalu blog ini tentu lain ceritanya.. Kalau saya bilang jadi sedikit lebih keren, belum tentu kawan-kawan para master blogger setuju.. Malah mungkin ada yang beranggapan lebih jelek dari yang sebelumnya...

Untuk itulah, saya mohon komentar dari kawan-kawan para master blogger.. Baik itu berupa kritik atau saran yang membangun, yang dapat membuat blog saya ini jadi lebih keren seperti halnya Ksatria Baja Hitam, Power Rangers, Ultra Seven, dan Superboy...      :D

Mohon kritik dan sarannya, ya...  
Terimakasih..   ^^

5 komentar:

ICAH BANJARMASIN 11 Januari 2012 pukul 10.14  

Wahhhhh...mantef banget nih bang templatesnya..sederhana tapi berkwalitas..pokoknya aku suka banget dech...hahahyyy

Seri Bahasa 11 Januari 2012 pukul 19.02  

apa pun template yang kita guna yang penting harus seo friendly, dan yang kedua harus hati2 dengan script tersembunyi yang sering diselitkan berupa pop-up ads...ketiga samada template tersebut bisa dibuka di semua browser...

Indonesian Folklore 11 Januari 2012 pukul 19.06  

Selamat atas template baru-nya. Simple dan keren. Semoga tambah ok lagi kedepannya :)

cindelaras 15 Januari 2012 pukul 22.25  

@icah : terimakasih, kawan... tapi kayaknya template ini ga seo friendly.. masih terlalu berat.. :)

@seri : terimakasih banyak ya, kawan... :)

@indonesian folklore : terimakasih, kawan... :)

Unknown 28 Januari 2013 pukul 18.55  

wah...simple dan sangat berbobot artikelnya. apa lg di ijini tukeran link, makin mantep nih blog..hehehe. becanda mas :) tp klw di ijini betul waahhh..bahagianya diriku. :D

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker