Ganti Domain blogspot.com Menjadi .web.id


Pada bulan November lalu saya pernah menulis tentang kembalinya blog ini ke domain .blogspot.com setelah sebelumnya menggunakan domain co.cc yang ternyata waktu itu di banned sama mbah Google.

Waktu itu saya juga mengeluhkan betapa ribetnya meminta kawan-kawan untuk mengedit link saya yang sudah terlanjur terpasang pada blog mereka.
selengkapnya bisa dibaca di sini.

Rupanya saya belum kapok juga..  :D
Hari ini saya kembali merubah domain blog ini dari yang semula menggunakan blogspot.com, menjadi .web.id ..

Yup!!
Akhirnya saya membeli nama domain cindelaras.web.id dari pakdhe PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Saya ndak mau lagi pakai domain gratisan, karena saya takut nantinya bakal di banned lagi sama si mbah Google, meskipun hosting service yang saya pakai untuk merubah nama adalah dnspark.com, yang juga merupakan versi hosting gratisan...   :P

Tetapi untuk nama domain, meskipun sekarang domain .co.cc sudah tidak lagi dibanned, tetap saja saya masih merasa khawatir..

Terimakasih buat saudara seno yang telah menulis artikel tentang tata caranya..  :D

Sebenarnya saya berniat untuk mengganti domain tepat pada saat pergantian tahun, tetapi kemudian saya berfikir bahwa itu akan sangat sulit. Saya yakin akan banyak pengguna internet di malam tahun baru yang aktif.. Bisa-bisa jaringannya jadi sangat lemot dan malah gagal total..

Dan seperti yang dulu pernah saya keluhkan, saat ini saya harus memperkenalkan dmain baru saya satu per satu kepada kawan-kawan saya..  Meskipun seumpamanya mereka tidak merubah nama domain link saya pada blog mereka, itu juga bukan merupakan suatu masalah. Karena saya masih memakai jasa hosting budhe Blogger.. Saya pakai dnspark.com cuma buat ganti nama saja.. Sedangkan kepengurusan dapur blog saya masih dibawah kendali mbokdhe Blogger..
Masih ada stempelnya : "Powered by Blogger"       :P

Jadi, kalau pun kawan-kawan masuk ke blog ini pakai domain lama juga tidak masalah..  :D

Tetapi yang membuat saya jadi merasa agak tidak enak hati adalah ketika melakukan pengecekan Page Rank terhadap domain saya yang baru. Ternyata hasilnya adalah N/A (Not available). Begitu juga saat saya cek pada Alexa Rank, hasilya nol..

Tentu saja!!
Domain ini kan umurnya satu hari saja belum genap..  
Hahahahahaa....  :D

Ya sudahlah..
Yang penting domain blog saya yang lama nilai ranknya tidak berkurang..  :D

Memang akan butuh waktu lama lagi untuk mengembangkan dan memperkenalkan domain baru ini kepada kawan-kawan para master bloger..

Dan untuk saat ini, saya akan memperkenalkan domain cindelaras.web.id kepada kawan-kawan baru dulu.. Sedangkan untuk kawan-kawan lama saya yang pada blognya sudah ada link saya, saya harap bersedia mengedit ulang link saya.. Namun sekiranya tidak berkenan, ya tidak apa-apa..

Heheheheee...  

O iya,
Untuk kawan-kawan yang ingin tahu langkah-langkah merubah nama domain ke .web.id, silakan klik di sini.
Saya tidak akan membahasnya pada tulisan ini, karena nantinya malah jadi copy paste dari blognya saudara seno. Saya mencoba menghindari hal itu.

^^

20 komentar:

Wahyu 30 Desember 2011 pukul 23.21  

tep semangat sob... salam kompak :)

iman@sampeweweh 31 Desember 2011 pukul 12.55  

sukses ya buat domain baruya :D

friez 31 Desember 2011 pukul 19.33  

Link kawan yg ada d blog saya sdh saya rubah.
Mantep nih domain barunya, jd ngiri .. Hhehe.. :)
smga rangking nya jg melesat ya..

Senoadjie 1 Januari 2012 pukul 01.28  

sama2 ya...,

terima kasih juga sudah bantu promosiin blog saya :))
hehehee.,

salam kenal ya..,

seno

David Pearce 1 Januari 2012 pukul 13.57  

beli domain web dot id berapa sob kalo boleh tau??

Unknown 1 Januari 2012 pukul 14.21  

Sudah ane ganti lagi sob link Cindelaras nya.Semoga sobat betah dan berkenan di Cindelaras baru,hehe.
Dan domain baru ini membawa perubahan berarti buat kita,selamat sob ya.Happy blogging aja.

cindelaras 1 Januari 2012 pukul 15.36  

@ Bang Aplus : lebih baik pake yang bawaannya bude blogger aja, kawan. jangan ambil resiko buat yang satu ini. saya pernah dibanned soalnya...
klo mau pake yang berbayar.. yang murah dan ga pake ribet (syaratnya cuma scan ktp yang masih berlaku) domain .web.id
klo ga ya pake .blogspot.com aja... :D

@wahyu : terimakasih, kawan.. salam kompak juga.. :D

@iman : terimakasih kawan... :D

@friez : makasih ya kawan.. amiinnn... semoga saja... :D

@seno : iya mas.. makasih juga sudah bersedia mampir.. klo ada postingan yang menurut saya sangat berguna dan bisa langsung aplikasikan, saya ga akan ragu2 buat promosikan blognya semua kawan saya, kok... :D

@riefz : untuk domain.web.id harganya 25 ribu rupiah per tahun.. syaratnya scan ktp yang masih berlaku..
bisa dibeli di PANDI (pengelola nama domain internet indonesia)
http://www.pandi.or.id
semoga bisa membantu... :D

@raihan : terimaksih, kawan..
amiinn...
happy blogging juga, ya... :D

ICAH BANJRMASIN 1 Januari 2012 pukul 21.15  

Wuihhh..abangku yang satu ni..sekarang pake "web.id"..manteff keren banget bang..iya tuh kalo "Co.cc" jgn kan mbah GOOGLE anti virus ESET sama NOD 32 aza hampir2 ga menerima meraka..
Sekarang blog abang ini ibarat perempuan tambah cantik aza..hahahahyyyyy...{ aku tunggu dikamar ya..}

Fazri 2 Januari 2012 pukul 10.12  

wih selamat ya kawan. jadi kelihatan bagus bgt. murah sekali harganya. nanti saya juga ikut menyusul tapi kapan-kapan.

Penghuni 60 2 Januari 2012 pukul 15.27  

wah, ganti domain lg ya sob?
kalo aku sih msh setia sob ama blogspot.
:D

oya, met tahun baru ya, ada award spesial utkmu, mohon diambil diterima ya..

cindelaras 2 Januari 2012 pukul 22.34  

@icah : makasih ya, kawan.. tapi jangan samakan blog sama cewek donk.. bisa rancu nanti..
hahahhaaa.... :D

@fajar : makasih.. klo domain.web.id ga ribet, kawan.. syaratnya cuma scan ktp yang masih berlaku aja... :D

@fazri : oke lah klo begitu... saya tunggu... :D

@penghuni 60 : terimakasih kawan.. cuma pengen pendekin url aja kok.. :D
terimakasih banyak awardnya.. ^^

arda 5 Januari 2012 pukul 16.14  

sip sob....anda memakai domain .id sebagai tanda kecintaan terhadap indonesia :D

Abdian 9 Januari 2012 pukul 21.36  

baru baca nih postingannya.. selamat ya sob, semoga dengan domain baru asli INDONESIA ini jadi tambah semangat ngeblognya

cindelaras 15 Januari 2012 pukul 21.42  

@arda : terimakasih, kawan.. selain karena alasan itu, alasan saya memilih domain.web.id adalah karena murah (25 ribu rupiah per tahun) dan ga ribet (cuma butuh scan ktp yang masih berlaku)...
:)


@abhi: terimakasih, kawan... :)

Bukeksiansu 12 Maret 2012 pukul 01.05  

Info yang sangat bermanfaat, mudah-mudahan PR-nya semakin meningkat :)

campor bawor 26 Maret 2012 pukul 13.50  

wah selamat ya sob. jadi kelihatan bagus bgt. nanti saya juga ikut menyusul tapi
kapan-kapan. kalo udah siap he ..he.. salam blogger

Unknown 24 Juni 2012 pukul 22.38  

jadi pengen ikutan ganti domain gan, kayaknya lebih aman ya?
kalo mau ganti domain tuh biayanya berapa per tahunn gan?

ISP Company 13 Juli 2012 pukul 16.58  

semoga bermanfaat bagi yang membaca ya, nice sharing

Sopandii art 24 Juli 2012 pukul 10.42  

wahh web id boleh juganya,, kayaknya lebih murah ya gan biayanya??

Anonim 17 Februari 2013 pukul 20.50  

wah wah aq ngak ngerti yang beginian maklun ja new biw jadi ya nyimak aja sob

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker