Kembali Ke Blogspot

Logo Bloger

Beberapa bulan yang lalu, saat saya baru pertama kalinya membuat blog ini, saya sering browsing via si mbah Google dan wira-wiri ke blog-blog para master bloger untuk mencari tips-tips dalam ber-bloging ria..

Salah satu hal yang saya dapatkan pada saat itu adalah domain secara gratis dengan mengganti domain .blogspot.com menjadi .co.cc ..

Mengingat url yang saya buat untuk blog ini lumayan panjang, saya berfikir jika saya mengganti domain ke .co.cc, tentu url blog saya akan menjadi lebih pendek dan gampang diingat.. Maka, jadilah saya mengganti domain .blogspot.com dengan domain gratisan tersebut..


Semuanya berjalan dengan baik hingga saat saya menyadari bahwa blog saya ternyata tidak terindeks oleh si mbah Google, walaupun sudah dihadiahi nilai PageRank 1..


Saat saya memposting permasalahan saya ini beberapa hari yang lalu, akhirnya saya pun dapat jawabannya..

Ternyata domain
.co.cc memang telah dibanned beberapa bulan yang lalu oleh si mbah Google, sehingga blog saya tidak akan pernah dapat terindeks sama si mbah Google..

Terimakasih pada mas
Tri Setyo Wijanarko dan Kang Sukir, yang telah memberikan masukan kepada saya..

Dan saya pun harus memutuskan apakah saya akan kembali kepada
.blogspot.com, atau membeli domain..??

Akhirnya, mengingat saya masihlah seorang newbie, baru belajar nulis, dan blog ini masih acakadut, saya pun memutuskan untuk kembali kepada
.blogspot.com .. Mungkin nanti, ketika saya sudah dapat membuat blog yang oke, saya akan membeli satu domain untuk blog saya..  :D

Dan tentunya, saya harap setelah saya kembali kepada
.blogspot.com, mbah Google bersedia mengindeks blog saya, dan memasukkan blog saya dalam kolom pencariannya..

Tetapi,..


Ternyata mengganti domain setelah link kita menyebar rasanya sama seperti saat saya dulu kehilangan handphone.. Saya harus menghubungi kawan-kawan saya untuk memohon agar bersedia mengedit link blog ini yang terpasang pada halaman blog mereka.. Sama rasanya ketika dulu saya harus menghubungi kawan-kawan saya satu per satu untuk memperkenalkan nomor handphone saya yang baru..


Sampai saat ini baru satu orang yang sudah mengkonfirmasi telah mengedit link saya.
.
Terimakasih
Indonesian Folklore..

Dan begitulah..

Saat ini saya masih menunggu konfirmasi dari kawan-kawan yang lain..

Sekarang, saatnya saya blogwalking.. Menyapa kawan-kawan saya para master bloger..   :D

2 komentar:

Unknown 21 November 2011 pukul 23.14  

hahaha mungkin enak beli aja ya shobat. domain gratis seperti co.cc jg ga apa. tp kayaknya .co.cc atau .tk di identifikasi banned oleh google atau di curigai sebagai virus oleh anti virus, enak pakai blogspot aja deh hehehehe

cindelaras 21 November 2011 pukul 23.48  

@rina: iya ni mbak..
sedang berfikir untuk beli domain .web.id ..
tapi mungkin nanti masih lama.. tunggu saya jago bikin web dulu... hehehehee...

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker