Cara Mudah Mendapatkan PageRank


Masih menyoal PageRank yang saya dapat dari mbah Google..

Saya sebelumnya tidak menyangka akan mendapatkan Pagerank dari si mbah.. Soalnya saya memang tidak ngoyo untuk menjalankan tips-tips SEO yang saya baca dari halaman blog para master bloger..

Buat teman-teman yang PageRanknya masih nol, dan ingin mendapatkan nilai PageRank, berikut beberapa tips yang dapat diperhitungkan:

 

  1. Menulis Artikel Yang Menarik dan Sedang Trend

    Ini adalah modal awal.. Setiap waktu, selalu ada trend isu yang berkembang di masyarakat..

    Masih ingat kasus pornografi sepasang penyayi dulu?? Atau foto-foto panas artis dan penyanyi?? Atau video lucu Shinta-Jojo?? Atau tentang mbak Ayu Ting-Ting?? Atau apa sajalah yang sedang menjadi bahan perbincangan masyarakat..!!??

    Topik-topik hangat yang sedang beredar di masyarakat itu banyak yang mencari di internet.. Nah, di situlah ada celah untuk menjaring pembaca agar masuk ke blog kita..

    Dengan banyaknya pengunjung yang masuk ke blog kita, maka mbah Google akan memperhitungkan untuk memberi nilai PageRank untuk blog kita.. Dan tentu saja, blog kita akan lebih mudah terindeks dalam kolom pencariannya mbah Google..

    Tetapi, jika kawan-kawan adalah tipe penulis bebas seperti saya, yang tidak suka dikekang oleh tema dan dibatasi dalam menulis, lebih baik tips pertama ini tidak usah diindahkan.. Tulis saja apa-apa yang ingin kawan-kawan tulis.. Bebaskan diri kita dalam berkarya.. Jangan sampai terbelenggu oleh hal-hal yang malah mengerdilkan kreativitas kita..!!

    Oke..?!?!?!!
     
  2. Sering-Sering Blogwalking, Berkomentar, dan Isi Buku Tamu

    Ini adalah hal yang sangat menyenangkan unruk dilakukan.. Blogwalking mencari artikel-artikel menarik untuk dibaca, kemudian memberi komentar..

    Tentu kawan-kawan juga akan merasa senang jika tulisan pada blog kawan-kawan juga dibaca oleh orang lain dan dikomentari, bukan..??

    Tapi yang sopan dalam berkomentar, ya.. Tetap ada adab dan sopan santun yang harus di jaga walaupun hanya di dunia maya..

    Jangan lupa, sebagai tamu yang baik kita sedapat mungkin harus mengisi buku tamu.. Ini sekaligus sebagai sarana komunikasi kita denga si empunya blog.. Biasanya buku tamu berupa kotak obrolan.. Ada baiknya sekalian kita memohon kesediaan si empunya blog untuk balik berkunjung ke blog kita dan memberikan saran dan kritik demi kemajuan blog kita..

    Semakin banyak kita melakukan blogwalking, memberi komentar pada artikel blog-blog yang telah kita kunjungi, dan mengisi buku tamunya, maka akan semakin besar kesempatan kita untuk mendapatkan kunjungan balik dari para pemilik blog yang telah kita kunjungi..
    Artinya, semakin banyak juga jumlah pengunjung pada blog kita..
    Dampaknya, si mbah Google juga tidak akan ragu memberikan kita nilai PageRank..
    Dan pada akhirnya, blog kita akan lebih mudah terindeks dalam kolom pencariannya mbah Google..

    Gampang, kan..??!!
     
  3. Bertukar Link
    Setelah kita melakukan tips nomor 2 diatas, jangan ragu untuk mengajak para empunya blog tersebut untuk bertukar link dengan kita.. Apalagi kalau si empunya blog tersebut terkesan ramah dalam membalas komentar-komentar kita dan salam kita di buku tamunya..

    Semakin banyak link ke blog kita terpasang pada situs-situs dan blog-blog yang lain, maka akan besar kesempatan kita untuk mendapatkan nilai PageRank dari mbah Google.. Jika situs atau blog yang memasang link ke blog kita itu adalah situs dan blog yang mempunyai nilai PageRank yang tinggi, maka akan lebih diprioritaskan oleh si mbah..
    Terlebih lagi jika link itu merupakan oneway link atau link satu arah, yaitu jika blog atau situs tersebut memasang link kita, tetapi kita tidak memasang link situs atau blog tersebut dalam blog kita..

    Tapi jangan melakukan hal ini pada sesama bloger.. Hal ini sangat menyakitkan..!!
     
  4. Promosi Blog / Situs
    Promosi..??
    Caranya..??

    Kalau kawan-kawan termasuk bloger yang tajir dan banyak duit, tentu kawan-kawan tidak akan merasa keberatan untuk mengeluarkan dana beberapa ratus ribu guna mempromosikan blog / situs kawan-kawan di Google Adwords..

    Akan tetapi jika kawan-kawan adalah bloger berkantong cekak seperti saya, kawan-kawan bisa mempromosikan blog kawan-kawan pada halaman forum-forum yang ada di internet.. Kawan-kawan bisa nyari sendiri lah forum mana aja..
    Tapi hati-hati ya.. Kalau keseringan, nanti bisa-bisa malah dianggap spam dan keanggotaan kita bisa pada forum tersebut dibekukan.. Sama seperti yang telah saya alami pada suatu forum.. Hehehehehee...  ;P

    Atau bisa juga kawan-kawan berpromosi pada jejaring sosial semacam Facebook dan Twitter..
    Caranya dengan sering-sering berbagi link artikel yang kita tulis pada blog kita..
    Juga dengan mengajak kawan-kawan kita pada jejaring sosial tersebut untuk sekedar berkunjung ke blog kita.. Kalau ada yang membuat mereka tertarik, mereka akan kembali lagi ke blog kita..

    Dengan cara ini, pengunjung blog kita pun dapat bertambah.. Dan tentu saja akan menjadi bahan pertimbangan buat mbah Google untuk memberi kita nilai PageRank..
Yup!!
Itulah 4 cara mudah untuk mendapatkan nilai PageRank dari si mbah Google..

Cuma empat??

Heheheheee..... 
Karena sebenarnya hanya itu yang saya tahu.. Dan yang saya sudah jalankan hanya yang nomor 2 sampai nomor 4.. Tips nomor 1 tidak saya jalankan, karena saya tidak suka dibatasi dalam menulis..

Oh iya...!!
Mbah Google 6 bulan sekali melakukan revisi PageRank.. Sekitar bulan November sampai dengan Januari dan bulan Mei sampai dengan Juli.. Jadi nilai pagerank yang kita dapat bisa naik, bisa juga turun.. Bahkan bisa juga hilang..
:D

Selamat mencoba..!!

*Note : semua gambar ilustrasi di atas saya dapat dari kolom pencarian gambar milik mbah Google..

9 komentar:

Riefz 23 November 2011 21.57  

mantap nihh sob! tapi kalo pengen cepet sihh rajin berkomentar di blog Dofollow + nyari backlink ber pagerank! hihi

Wisata Outbound Malang 28 November 2011 14.31  

betul sob. ya memang seperti ini caranya. blogger yang baik, mengunjungi blog teman, membaca artikel yang ada, dan memberi komentar pada artikel dengan komen2 yang membangun.. keep posting sob. salam kenal..

souvenir pernikahan 11 Desember 2011 17.18  

wah jadi pengin wira-wiri blogwalking nih... :)

juli suhendri 20 Desember 2011 10.00  

pengen coba.
nice info ..
:)

Michaell Andre Steven 27 Desember 2011 07.26  

waaah perlu di coba nih gan triknya
siph lah,
makasih nih infonya

cindelaras 28 Desember 2011 19.19  

@riefz : makasih tambahannya kawan.. iya neh.. lagi hobi blogwalking sama tukeran link... :D

@wisata : makasih, kawan... :D

@souvenir/mas dani : hehehehee.... kapan ngasih saya job lagi, mas dani??? :D

@juli : monggo... silakan dicoba... :D

@ide : thank you.. :D

@michaell : monggo.. silakan dicoba.. dan buktikan sendiri hasilnya... hehehehee.... :D


@semuanya : makasih sudah bersedia mampir ke blog saya dan meninggalkan komentar... :D

Indonesia Ku 10 Februari 2012 19.16  

siip gan infonya...aku ingin dapat pr yang tinggi.hahaha..

PCB ReOnk 7 Juli 2013 11.52  

Ok Gan..setuju untuk tidak membatasi tema...bebaaas..kan aksimu..ghkghkghk

FASHIONISTA 22 November 2014 03.21  

TIPS YANG SANGAT MEMBANTU...

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)





Stats


Google PageRank Checker