UNTUK APA MENULIS DI BLOG???

Untuk apa menulis di blog??
Sekarang orang-orang lebih suka menulis status di facebook, twitter, dan sejenisnya.. Mereka pun lebih suka mengomentari status teman-temannya daripada artikel di blog..

Kira-kira seperti itulah bunyi sepotong artikel yang saya baca di sebuah blog..

Jadi untuk apa menulis di blog??

Ketika hal ini saya tanyakan pada diri saya sendiri, saya pun sempat ragu menjawabnya.. Untuk apa ya??

Kemudian saya teringat beberapa blog yang dulu pernah saya buat dan tak pernah saya buka lagi.. Kalau tidak salah blog saya yang pertama, yang saya buat di Blogger, hanya berisi satu buah artikel. Yang kedua, yang juga saya buat di Blogger, hanya berisi dua buah artikel. Dan dua buah blog yang saya buat di Wordpress sepertinya masing-masing hanya berisi beberapa patah kata saja..
XD

Akhirnya, saya pun teringat tujuan saya menulis di blog. Saya menulis di blog karena memang saya ingin menulis, karena saya ingin mencurahkan apa-apa yang ada difikiran saya. Tak peduli apakah ada yang komen atau tidak.

Sebagai penulis, tentunya saya ingin tulisan saya dibaca oleh orang lain. Tetapi sebenarnya itu bukan tujuan utama saya dalam menulis. Tujuan utama saya (seperti yang saya tulis diatas) adalah mencurahkan apa-apa yang ada dalam fikiran saya dalam bentuk tulisan. Dan hal ini adalah suatu kebutuhan buat saya, seperti halnya saya membuang ampas makanan sisa hasil pencernaan perut saya di setiap hari..
:D

Nah, itulah mengapa saya menulis di blog..
Kalau ada penulis blog yang lain, yang kebetulan membaca artikel saya ini, kira-kira untuk apa anda menulis di blog anda??

1 komentar:

Unknown 13 Februari 2012 pukul 03.56  

wew, curhat ni..
bener nulis tu untuk dibaca orang lain, tapi kalo tulisan kita g ada y baca berarti tulisan kita belum menarik, terus menulis agak kreatifitas terasah,

salam pertamax,, HEHE ^_^

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker