JEMBATAN MERAH


Jembatan Merah sungguh gagah berpagar gedung indah
Sepanjang hari yang melintasi silih berganti
Mengenang susah hati patah ingat jaman berpisah
Kekasih pergi sehingga kini belum kembali



Biar Jembatan Merah andainya patah
aku pun bersumpah
Akan kunanti dia di sini
bertemu lagi

(Jembatan Merah by Gesang)

Entah kenapa sudah beberapa hari ini lagu Jembatan Merah ciptaan Almarhum Gesang tersebut selalu terngiang-ngiang di telinga saya.

Lagu yang menurut saya sangat romantis, menceritakan keindahan Jembatan Merah dan sekelilingnya, dan kesetiaan seseorang menunggu kekasihnya yang telah pergi dan belum kembali. Terbayang sebuah kisah romantis dan keindahan yang termaktub dalam lirik lagu tersebut. Belum lagi melodinya yang indah dan lembut, sejenak membawa saya ke "dunia lain".

Entah dapat ilham dari mana sang maestro ini sampai bisa menciptakan lagu seindah ini. Mungkinkah pengalaman pribadi? Pernah ditinggal kekasihnya?


Namun sayangnya, sewaktu melihat wujud fisik jembatan merah di televisi, saya jadi merasa agak kecewa. Ternyata jembatan itu kini tidak lagi seindah yang diceritakan Gesang dalam lagunya. Mungkin orang-orang sudah terlalu tidak acuh terhadap jembatan yang legendaris ini.



Akhirnya, saya coba bertanya pada mbah Google, dan ternyata dia punya beberapa foto yang menarik tentang Jembatan Merah tempo doeloe.



Ini nih foto-foto Jembatan Merah yang saya dapat dari si Mbah Google..
:D




 
 
 
Bagus-bagus kan foto-fotonya Mbah Google?

Saya jadi penasaran, ada ga ya seniman kita dari 

generasi mendatang yang bisa jadi seorang maestro 
sehebat Gesang? 
Yang dapat menciptakan lagu-lagu
indah nan abadi?

1 komentar:

Ary_Putra 10 Februari 2012 pukul 01.15  

Wah serasa jadi inget wkt SD dulu gan. sering wkt pas acara pentas kesenian gtu. kita disuruh untuk membawakan lagu jembatanmerah milik Alm gesang ini. saat itu memang populer bgt ni lagu. hehehe. Salam

Posting Komentar

boleh copy-paste, namun mohon sertakan link langsung ke sumber postingannya. :)



Stats


Google PageRank Checker